Monday, April 9, 2007

Kekasih…Aku Rindu…

Malam ini pikiranku dipenuhi oleh diri-Mu. Tapi tak ada satupun yang bisa menggambarkan-Mu. Pikiranku kacau, kucoba untuk menenangkannya agar dia dapat mencapai-Mu. Saat aku memikirkan-Mu, pikiranku hanya sampai kepada kesempurnaan ciptaan-Mu.


Saat ini aku merasa begitu kecil dalam pandangan jagat raya. Kupikir seberapa hebatnya aku, seberapa pintarnya aku, seberapa kuatnya aku. Ternyata aku tidak ada, yang ada hanya Engkau. Sang Maha Kuasa…

Saat kulihat seekor nyamuk yang bernyanyi ditelingaku. Disana kulihat Kuasa-Mu, Kesempurnaan-Mu, kehadiran-Mu. Hanya dengan satu ciptaan-Mu, Kau dapat menghadirkan begitu banyak sebab dari padanya, tapi Kau menciptakan tidak hanya satu. Karena Engkau Maha Pencipta.

Beberapa saat yang lalu kesadaranku hilang. Namun aku mendengar bisikan-bisikan-Mu. Tapi tak kuhiraukan. Saat ini aku mendengar teriakan-Mu, kuharap itu bisa menyadarkanku. Karena hidup tanpa kesadaran adalah sia-sia. Bagai kabut tanpa hujan.

Sempat aku berfikir untuk mencari-Mu di buku. Pernah juga aku mencari-Mu di pergaulanku. Kukejar engkau masuk kealam ciptaan-Mu. Ternyata yang kucari, kukejar berada di dekat dari ku. Disini…di dalam diriku sendiri…

“Dan apabila Hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat…..” (QS: al-Baqarah:186)

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hati nya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya” (QS: Qaf:16)

Kekasih….
Mengapa kerinduanku pada-Mu sering hilang-timbul? Maafkan aku yang lalai. Begitu indah dan sempurnanya ciptaan-Mu telah membuat aku hilang kesadaran dari menghadirkan-Mu dalam setiap hembusan nafas dan gerak hidupku. Inilah Aku, aku Kau ciptakan dari bagian keindahan, kesempurnaan dan kasih Sayang-Mu.

Bila lautan tinta tak cukup menuliskan ilmu-Mu. Bila pelangi warna tak mampu melukiskan keindahan-Mu. Maka biarkanlah setiap jiwa mencapai kesadaran. Agar kami dapat mengenali-Mu, menghadirkanmu dalam setiap langkah dan helaan nafas bahkan dalam setiap detak jantung dan kedipan mata.

Malam ini aku ingin bermesraan dengan-Mu kekasih…
Bersama dalam kerinduan yang dalam…